Sukses

Ketua DPR: Infrastruktur untuk Mudik Lebaran Sudah Baik

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim mudik Lebaran, Ketua DPR Setya Novanto mengaku sudah meninjau langsung dua hal terkait kenyamanan masyarakat untuk pulang kampung. Keduanya berkaitan infrastruktur jalan dan sambungan telekomunikasi.

Setnov, begitu ia disapa ini mengaku telah meninjau Pintu Keluar Tol Brebes atau lebih dikenal Brebes Exit (Brexit). Dalam pantauannya, sarana tersebut sudah terbilang siap menyambut pemudik.

"Ini saya lihat infrastruktur jalan sudah berjalan baik. Tentu kita terima kasih kepada pemerintah, Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla yang sekarang sudah jalan-jalan akses dibuka dan saya langsung sudah lihat di Brexit semua sudah dibuka," ucap dia di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

"Meskipun ada tol yang belum selesai tapi sudah dibuka. Ini untuk mencegah jangan sampai terjadi kemacetan," sambung dia.

Yang kedua, Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku sudah meninjau langsung salah satu perusahaan telekomunikasi. Menurutnya, semua sudah tersedia dengan baik.

"Kedua juga jaringan selular telepon kemarin saya tinjau jaringan yang ada di Telkomsel, semua dalam keadaan baik dan sudah langsung melakukan komunikasi dengan pihak-pihak di daerah-daerah dan di Indonesia. Semua jaringan cukup menggembirakan karena mereka bisa berhubungan antara anak dengan ibunya, antara keluarga, dengan para koleganya, dengan teman-temannya," papar dia.

"Dan ini sangat memudahkan kalau ada terjadi sesuatu hal-hal yang bahaya itu komunikasi bisa langsung," sambung Setnov.

Dengan meninjau langsung, Setnov menuturkan bahwa keamanan sudah mendukung dan semua pihak siap untuk mudik lebaran.

"Jadi saya lihat keamanan sudah membaik‎ semuanya dan saya lihat juga pelabuhan-pelabuhan, Menteri Perhubungan juga sudah membaik dan saya nanti juga akan meninjau kereta api dengan Menteri Perhubungan," terangnya.

Setnov berharap pada mudik Lebaran ini semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan.

 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kemenhub: Pemudik Pesawat Naik 12 Persen Dibanding Tahun Lalu
Artikel Selanjutnya
Serunya Suasana Mudik Lebaran dalam Diorama