Sukses

Semaraknya Perayaan Idul Fitri di Negara-Negara Timur Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Setiap negara memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Dilansir dari laman Gulfnews, berikut ini beberapa negara yang memiliki perayaan kembang api spektakuler dalam merayakan hari kemenangan.

1. Abu Dhabi

Menandai hari pertama Idul Fitri, Pulau Yas akan memasang sebuah kembang api yang dipasang untuk menyalakan Yas Marina.

Berlangsung pada jam 9 malam pada hari pertama Idul Fitri, pertunjukan tersebut dapat dilihat dari salah satu restoran Yas Marina atau dari atas kapal, beberapa kapal pesiar tersedia pada malam hari. Lokasi Pulau Yas Tanggal Hari pertama Idul Fitri Waktu 9pm.

2. Dubai

Dubai Festival City, tempat favorit yang baru untuk menghabiskan malam yang dingin, menjadi tuan rumah kembang api untuk menandai Idul Fitri di Dubai.

Pertunjukan akan berlangsung pada hari kedua Idul Fitri untuk menikmati pertunjukan kembang api gratis mulai jam 11 malam. Lalu lintas dan parkir bisa jadi sulit jika kita tidak sampai di sana lebih awal.

Lokasi Dubai Festival City
Tanggal Hari kedua Idul Fitri Waktu 11:00

Untuk sesuatu yang sedikit lebih eksklusif, seiring dengan aktivitas makanan, hiburan dan anak-anak, datanglah ke Qasr Al Sultan karena suasananya tidak terlalu ramai untuk menikmati malam perayaan bersama keluarga dan teman-teman.

Lokasi Qasr Al Sultan, dekat Outlet Village dan Dubai Parks and Resorts
Tanggal Hari kedua Perayaan Malam Idul Fitri dari jam 7 malam dan seterusnya

3. Sharjah

Warga Sharjah dapat menikmati kembang api yang menandai dimulainya Idul Fitri di Al Qasba dan juga menghabiskan hari keluarga yang penuh dengan aktivitas.

Masuk ke Al Qasba adalah hal yang hebat untuk melakukan Idul Fitri ini, dan bukan hanya untuk kembang api. Tempat ini menawarkan banyak acara hiburan, hiburan dan budaya dan kesempatan untuk segala umur.

Lokasi Al Qasba
Tanggal Hari pertama Waktu lebaran 10pm

Artikel Selanjutnya
Penganut Islam Aboge di Probolinggo Juga Salat Id Minggu Pagi
Artikel Selanjutnya
Warna-Warni Pakaian Idul Adha Usai SEA Games di Malaysia