Sukses

Lebaran, Donita Tak Siap Ditinggal ART Mudik

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi Lebaran, Donita justru merasa ketakutan, lantaran asisten rumah tangga dan baby sitter-nya harus menjalani tradisi pulang kampung.

Apalagi, Donita memiliki satu putra, Svarga, yang masih kecil, sehingga dirinya tak siap ditinggal oleh pegawainya mudik

Agar dirinya tak kerepotan ditinggal mudik, Donita pun menyiasati situasi. Tak boleh keduanya pulang dalam waktu yang bersamaan.

Adi Nugroho dan Donita bersama putranya, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho. (Instagram)

"Untungnya di rumah bagi-bagi. Misalkan pembantu mudik setelah suster aku pulang. Jadi enggak semuanya pergi, karena aku punya anak kecil," ujar Donita kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pasalnya sebelum hari Lebaran tiba, ia dan suami, Adi Nugroho juga masih memiliki aktivitas di luar. Karena itu, ia tak berani membiarkan Svarga seorang diri tanpa pengasuh atau ART nya.

"Kalau ninggalin Svarga aku masih takut karena di rumah kan banyak tangga, nanti dia naik-naik dan jatuh. Terus Svarga ini sudah bisa buka-buka. Kayak kunci aja sudah bisa buka. Sudah bisa buka pintu sendiri, jadi sudah enggak mungkin dikunciin," kata Donita.

Ia melanjutkan, "Jadi selama sepuluh hari suster pulang kita bekerja sama. Kalau aku di rumah, Svarga tetap sama aku. Untuk mengurus perlengkapannya kayak mandi, itu pembantu. Mungkin lebih kerjasama aja."

Tahun ini, Donita dan Adi Nugroho mengaku tidak mudik lebaran. Lantas gimana cara pasangan ini menyiasati saat ditinggal mudik asisten rumah tangganya. Agar tidak bingung, Donita memiliki cara sendiri saat mengatasi hal tersebut. (Instagram/donitabhubiy)

Sementara Donita sendiri rencananya baru akan mudik ke Bandung, Jawa Barat, setelah lenggang. Hal ini ia lakukan untuk menghindari kemacetan panjang.

"Soalnya pas kemarin mau puasa aku ke Bandung aja butuh delapan sampai 10 jam, sampai aku telat live gitu gara-gara stuck di jalan. Sementara aku kan bawa anak kecil kan kasihan kalau harus ngalamin arus mudik yang cukup panjang. Jadi mungkin nanti orang sudah balik ke Jakarta, baru aku ke Bandung," terangnya.

 

Artikel Selanjutnya
Mudik, Pembalap Yamaha Bawa Motocross ke Kampung
Artikel Selanjutnya
Trauma, Zaskia Adya Mecca Tetap Ketagihan Mudik