Sukses

Takbir Keliling di Jambi Banjir Hadiah

Liputan6.com, Jambi Beberapa daerah di Indonesia mengimbau agar warga tidak menggelar takbir keliling dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal, 1438 Hijriah. Namun di Kota Jambi, pemerintah setempat justru akan menggelar karnaval takbir keliling berhadiah jutaan rupiah.

Karnaval takbir keliling yang dikemas dalam kegiatan Gema Takbir Pemkot Jambi menjadi agenda tahunan sejak Syarif Fasha duduk sebagai Wali Kota Jambi tiga tahun terakhir.

"Peserta karnaval dari unsur pengurus masjid, majelis taklim dari perwakilan 11 kecamatan. Kegiatan ini juga dimeriahkan ormas serta instansi," ujar Fasha di Jambi, baru-baru ini.

Kegiatan takbir keliling itu berbeda dari takbir keliling biasanya. Pertama, peserta harus tertib dan mengikuti rute atau jalur yang sudah ditentukan. Dimulai dari tugu Monas Kota Jambi atau tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jambi, sehingga Fasha menjamin tidak asal-asalan dan tidak mengganggu ketertiban. Peserta juga diwajibkan menghiasi kendaraan dan peralatan seperti beduk yang nantinya bakal dinilai oleh panitia.

"Untuk jalur ini sudah dikoordinasikan dengan kepolisian, agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas," ucap Fasha.

Pawai takbir keliling, kata Fasha digelar bertepatan saat malam menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017. Tak hanya bertujuan sebagai syiar agama, acara ini juga menjadi daya tarik wisata di Kota Jambi.

Berdasarkan pengumuman di laman resmi Facebook Pemkot Jambi, karnaval takbir keliling itu berhadiah total Rp 33 juta. Kekompakan peserta dalam gema beduk dan takbir, kemeriahan dan keindahan kendaraan akan menentukan siapa pemenangnya.

Penyerahan hadiah dilakukan usai salat Id pada Minggu pagi ini.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bersarung, Wali Kota Jambi Sukses Cetak 5 Gol
Artikel Selanjutnya
Polisi Kawal Takbir Keliling FPI