Sukses

Terapi Ikan Ringankan Penat Pemudik di Jalur Alternatif Garut

Liputan6.com, Garut - Perjalanan untuk merayakan Lebaran di kampung halaman memang menimbulkan penat dan lelah bagi para pemudik. Lantaran itulah, pengelola Masjid Iqro di Jalan Raya Leles, Garut, Jawa Barat, menyediakan fasilitas kolam terapi ikan bagi anggota jemaah ataupun pemudik yang beristirahat di masjid tersebut.

Abang, salah seorang pengurus Masjid Iqro mengatakan, penyediaan fasilitas terapi ikan itu sebagai upaya relaksasi bagi para pemudik.

"Responsnya bagus, setiap musim mudik suka ramai," ucap dia, Sabtu, 24 Juni 2017.

Ia menjelaskan, penyediaan kolam ikan tersebut sudah berlangsung lama. Bahkan, sebagian pemudik sering memanfaatkan untuk sekadar relaksasi atau istirahat setelah menempuh perjalanan panjang dari kota asal maupun kampung halaman.

"Terapi ikan ini baik untuk kesehatan, selain menghilangkan stres juga dapat menghilangkan bekas luka," ujar dia menyebut manfaat terapi ikan tersebut.

Nah, bagi pemudik yang berminat mencoba terapi ikan tersebut, tinggal datang ke Masjid Iqro. Terapi ikan berada di bagian belakang masjid, berdampingan dengan tempat wudu wanita maupun laki-laki secara gratis.

"Kolam ikan terapi ini dipersilakan untuk siapa saja yang ingin menikmatinya," tutur dia.

Arul, salah seorang pengunjung mengatakan, ia sering mengunjungi Masjid Iqro untuk menunaikan salat dan menikmati fasilitas kolam ikan terapi. "Tempatnya nyaman, dan sangat bermanfaat untuk terapi menghilangkan stres dan lelah," katanya.

Ia menambahkan, keberadaan fasilitas terapi ikan sangat membantu pemudik dalam menghilangkan kepenatan dan capai akibat perjalanan yang cukup jauh.

"Jadi lebih fresh rasanya jika sudah beristirahat sejenak," pemudik tersebut memungkasi.


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Puncak Arus Balik, Jalur Jabar Selatan Malah Lancar
Artikel Selanjutnya
Selama 3 Hari Warga dari Bandung Diminta Tak Lintasi Nagreg