Sukses

Ingin Selfie di Hari Raya Makin Kinclong? Coba 3 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena selfie sudah tidak asing didengar seperti saat ini. Jika dulu anggapannya foto muka yang diambil dengan kamera sendiri dibilang norak, kali ini justru tidak.

Selfie merupakan salah satu tren lifestyle. Bahkan, sebuah sumber di laman Dot Complicated mengungkapkan bahwa tren selfie merupakan salah satu unsur penting bagi pria dan wanita untuk mendompleng penampilan agar mampu menjadi sorotan di dunia maya. Pada saat lebaran seperti sekarang ini, selfie pun jadi foto andalan untuk mengabadikan momen bersama keluarga dan yang terdekat.

Tak hanya itu, selfie menjadi sebuah personal branding dari seseorang. Banyak selfie yang bermunculan di media sosial dengan gaya dan ciri khas masing-masing.

Bahkan, foto selfie yang beredar sekarang pun memperlihatkan kemolekan wajah yang jika dilihat sangat berbeda dari wajah asli orangnya. Apa rahasianya?

Usut punya usut, banyak aplikasi penghias selfie yang muncul di perangkat iOS dan Android. Ini jelas jadi solusi bagi orang-orang yang kurang pede sebelum mengunggah foto selfie ke media sosial.

Nah, merangkum berbagai sumber, kali ini Tekno Liputan6.com akan mengajak kamu untuk mencoba tiga aplikasi selfie yang dapat merias, memoles, hingga meniruskan wajah. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Perfect 365

Perfect 365 sudah sangat populer di kalangan penggila selfie. Aplikasi ini memiliki tool basic, mulai dari memperhalus kulit, menghilangkan noda, memutihkan warna kantung mata yang menghitam, memutihkan gigi, meniruskan wajah, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini mengandalkan fitur intensity yang memungkinkan kamu bisa menggunakan bar sliding ke kiri dan ke kanan untuk mengatur seberapa banyak kadar polesan yang sudah di-apply.

Kamu pun dapat menggunakan preset makeup ala selebritas dan langsung apply ke wajah sehingga tidak perlu repot menggunakan alat editing secara manual. Perfect 365 tersedia secara gratis di perangkat iOS dan Android.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Selfie Cam dan YouCam Perfect

2. Selfie Cam

Kamu pasti tak ingin foto selfie terlihat janggal dengan pose lengan yang terpaksa memegang smartphone.

Dengan aplikasi Selfie Cam, kamu tak perlu khawatir hal itu akan terjadi lagi. Sebab, aplikasi ini menyulap foto kamu dengan tidak memperlihatkan bagian lengan kamu lagi. Selfie Cam memiliki kontrol rotary-dial yang memungkinkan kamu cukup menggunakan jempol untuk shutter.

Aplikasi ini pun memiliki self timer sehingga kamu akan lebih mudah mengambil posisi yang pas ketika selfie. Selfie Cam tersedia secara gratis di App Store.

3. YouCam Perfect

YouCam Perfect merupakan salah satu aplikasi yang paling cocok untuk memoles wajah menjadi lebih tertata. Fitur tools yang dihadirkan pun sangat banyak, kamu dapat memoles wajah dengan tambahan make up dan fondasi bedak lewat fitur Beauty Circle.

Lalu, kamu bahkan juga mampu melakukan 'operasi plastik' wajah mulai dari merampingkan wajah, hidung, dagu, dan leher. Ketika mencoba mengambil selfie, aplikasi ini juga mampu mendeteksi wajah, sehingga kamu tidak perlu repot lagi memoles wajah dengan tools yang sudah tersedia secara manual.

YouCam Perfect bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store dan App Store.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ingin Bahagia, Hindari Hal Ini Saat Bangun Tidur
Artikel Selanjutnya
Mau Buat Video Udara Kece? Datangi 5 Tempat Main Drone di Jakarta