Sukses

Tak Kalah Unik, Begini Perayaan Idul Fitri di Riyadh

Liputan6.com, Jakarta - Hari raya Idul Fitri 1438 H telah tiba. Umat Islam telah menunaikan salat Idul Fitri dan merayakan hari kemenangan. Salah satunya yaitu warga Riyadh, Arab Saudi. Seperti yang dilansir dari laman Arabnews, beginilah perayaan Idul Fitri di Riyadh.

Bendera dan spanduk bertuliskan "Eid Saeed" telah dipasang di jalan utama serta dihiasi dengan pencahayaan warna-warni untuk menandai perayaan yang diselenggarakan setiap tahunnya di Riyadh.

Plaza Qasr Al-Hukm menjadi tuan rumah kegiatan selama tiga hari pertama Idul Fitri. Al-Adl Square akan menjadi tempat perayaan pembukaan resmi, dan akan terdiri dari pilihan kegiatan folkloric.

Al-Masmak Plaza akan menampilkan hiburan untuk anak-anak, selain pertunjukan ringan di dinding plaza. Pertunjukan langsung, bilik keluarga yang produktif, truk makanan dan kafe bergerak akan membawa atmosfer karnaval ke Jalan Al-Thumairi, dan pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Istana Al-Masmak dan belajar tentang sejarah, budaya dan warisan budayanya.

Acara akan berjalan dari pukul 4 sore sampai 12 tengah malam setiap hari. Kota Riyadh juga telah menyelenggarakan serangkaian 160 kegiatan budaya dan hiburan termasuk program keluarga yang berorientasi pada keluarga. Perayaan juga akan mencakup kegiatan untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Artikel Selanjutnya
Pulang Kampung, Raline Shah Berkurban Sapi
Artikel Selanjutnya
Warna-Warni Pakaian Idul Adha Usai SEA Games di Malaysia