Sukses

Deretan Aplikasi Ini Bikin Libur Lebaran Semakin Seru

Liputan6.com, Jakarta - Libur Lebaran masih tersisa beberapa hari lagi dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebelum memulai kembali rutinitas di kantor atau sekolah. Nah untuk itu, ada sejumlah aplikasi yang bisa membuat libur Lebaran kamu semakin seru.

Ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan dan diketahui selama liburan, mulai dari keuangan, transportasi, hingga cuaca tempat liburan. Berikut beberapa aplikasi yang bisa menjadi rujukan:

1. Aplikasi Prakiraan Cuaca

Sebelum memutuskan tujuan liburan, sebaiknya periksa terlebih dahulu cuaca lokasinya. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu mengetahui cuaca, tanpa harus datang atau menghubungi langsung orang yang ada di sana.

Pengguna Android dan iOS bisa mendapatkan aplikasi prakiraan cuaca dengan mudah di Play Store atau App Store. Beberapa di antaranya adalah aplikasi Weather, Yahoo Weather, dan AccuWeather.

Fungsi ketiganya sama, yaitu dapat menampilkan prakiraan cuaca di berbagai wilayah di dunia, termasuk Indonesia. Hampir semua informasi cuaca yang diinginkan tersedia dalam aplikasi-aplikasi tersebut, mulai dari suhu, kondisi cuaca seperti hujan, panas atau mendung berawan. Selain itu juga dilengkapi prakiraan cuaca per jam dan per hari.

2. Mobile Banking

Aplikasi ini sebaiknya ada di dalam smartphone kalian. Jika belum punya, tidak ada salahnya mengunduh aplikasi mobile banking sesuai dengan akun bank yang dimiliki.

Aplikasi ini sangat berguna jika kamu harus mengirim sejumlah uang untuk berbagai keperluan, seperti tagihan listrik, kartu kredit, dan isu ulang pulsa. Pasalnya, belum tentu di sepanjang perjalanan ada mesin ATM, sehingga aplikasi mobile banking akan sangat membantu.

3. Transportasi Online

Aplikasi transportasi online saat ini tengah populer di Indonesia, seperti Go-Jek, Grab, dan Uber. Kamu bisa menggunakan ketiga aplikasi tersebut jika ingin pergi ke suatu tempat, jika tidak ada kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Selain sebagai angkutan umum online, Go-Jek dan Grab juga bisa membantu kamu jika ingin memesan makanan. Keduanya memiliki fitur pemesanan makanan, yang bekerja sama dengan banyak restoran.

Fitur pemesanan makanan ini sangat bermanfaat jika kamu hanya berada di rumah dan ingin memesan makanan, tanpa harus menelepon restoran secara langsung.

Selamat mencoba dan semoga libur Lebaran kamu berjalan lancar dan seru!

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
5 Gaya Libur Panjang Anti Ribet Tanpa Harus ke Luar Kota
Artikel Selanjutnya
7 Tempat Liburan Keluarga Terbaik di Bogor untuk Akhir Pekan Seru