Sukses

Cegah Macet, Jasa Marga Akan Tutup Tempat Istirahat

Liputan6.com, Jakarta - Assisten Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso menjelaskan, pihaknya akan menutup tempat istirahat dan pelayanan sepanjang jalan tol yang digunakan untuk arus balik Lebaran 2017.

Langkah ini dilakukan guna menciptakan arus balik yang efisien dan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

"Penutupan akan dilakukan atas koordinasi dengan kepolisian dengan memperhatikan kondisi lalu lintas," ujar Heru di Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Untuk Tol Cikampek arah Jakarta, Heru menyebut ada lima tempat istirahat dan pelayanan. Kelimanya berada di KM 71, KM 62, KM 52, KM 42, dan KM 33.

Tak hanya itu, lanjut Heru, kepadatan yang terjadi disebabkan kendaraan pengguna jalan keluar masuk rest area, lalu dipengaruhi juga oleh perilaku beberapa pengguna jalan yang menggunakan bahu jalan di sekitar tempat istirahat dan pelayanan sebagai lahan parkir.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar menyiapkan perbekalan makanan dan BBM yang cukup, sebelum memasuki jalan tol untuk perjalanan arus balik yang lebih nyaman," papar dia.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan sebagai dampak dari penutupan TI/TIP tersebut, dan terima kasih atas kesabaran para pengguna jalan tol, agar mudik aman dan efisien dapat tercapai," tandas Heru.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



 

Artikel Selanjutnya
Serunya Suasana Mudik Lebaran dalam Diorama
Artikel Selanjutnya
Kapolri: Korban Meninggal Kecelakaan Mudik Turun 42 Persen