Sukses

Camilan Sehat yang Cocok Jadi Bekal Perjalanan Arus Balik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Usai merayakan Lebaran bersama sanak-keluarga di kampung halaman kini tiba saatnya kembali ke kota tempat tinggal.
Sama halnya dengan perjalanan mudik, perjalanan balik Lebaran pun perlu persiapan matang. Selain perlu mempersiapkan fisik dengan cukup istirahat dan tidur sebelum melakukan perjalanan balik, Anda pun perlu memperhatikan makanan yang akan dijadikan bekal.

Asupan makanan yang tepat akan menjaga kondisi Anda tetap baik selama perjalanan jauh. Saat arus mudik maupun arus balik Lebaran, titik-titik peristirahatan (rest area) kerap amat penuh sehingga sulit mencari makanan di perjalanan. Ceroboh memilih makanan atau jajanan akan menyebabkan diare dan sakit perut. 

Berikut kudapan yang bisa dibawa ketika perjalanan jauh seperti arus balik Lebaran, dikutip dari laman Women's Health, Jumat (30/6/2017).

Buah

Buah seperti apel, pisang, dan jeruk merupakan camilan yang mudah ditemukan serta kaya gizi dan banyak mengandung air. Asupan buah selama perjalanan arus balik Lebaran akan membuat Anda tetap terhidrasi dan kenyang dengan karbohidrat sehat.

Kacang-kacangan

Siapa yang bisa menolak lezatnya kacang tanah dan almond? Jenis kacang itu jadi kudapan lezat yang cocok dikonsumsi saat macet. Baik kacang tanah maupun almond mengandung protein, lemak sehat, serta serat yang mampu membuat kenyang di perjalanan.

Yogurt

Kini ada berbagai macam yogurt tersedia di minimarket. Anda bisa memilih sesuai selera. Selain melancarkan pencernaan, yogurt juga mengandung protein, lemak, dan karbohidrat.

Salad

Ketika mampir di restoran cepat saji, sebaiknya jangan hanya memesan makanan seperti burger, kentang atau ayam goreng saja. Sebaiknya pesan juga salad sayuran yang disediakan. 

 

Artikel Selanjutnya
Tips Kumpulkan Energi Usai Libur Lebaran agar Siap Beraktivitas
Artikel Selanjutnya
Berkah Lebaran Buruh di Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar