Sukses

6 Kiat Perjalanan Mudik Aman dan Puasa Lancar

Liputan6.com, Jakarta Mendekati momen lebaran, masyarakat dari kota-kota besar melakukan mudik menuju ke kampung halaman untuk bisa merayakan lebaran bersama orang tua dan keluarga besar. Perjalanan mudik ini tentunya tidak boleh menjadi alasan utama untuk membatalkan puasa.

Agar perjalanan mudik dan puasa lancar bersamaan, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Berikut ini adalah 4 kiat perjalanan mudik aman dan nyaman saat puasa:

1. Sahur

Untuk Anda yang berangkat pagi hari, pastikan tidak melewatkan makan sahur.

2. Hindari Makanan Pedas

Hindari konsumsi makanan pedas dan asam supaya terbebas dari resiko perut mulas dan buang air besar yang bisa mengganggu puasa Anda selama perjalanan.

3. Tubuh Fit dan Bugar

Pastikan tubuh Anda dalam keadaan fit dan bugar, istirahat yang cukup sebelum berangkat mudik.

4. Rehat Sejenak

Jangan paksa untuk terus memacu kendaraan, terutama saat waktu salat tiba. Carilah tempat salat dan istirahat sejenak sambil melemaskan otot-otot yang kaku karena terlalu lama duduk. Air wudhu yang membasuh muka sebelum salat juga bisa menyegarkan kembali tubuh Anda.

5. Perjalanan Malam

Bagi Anda yang ingin berpuasa saat mudik, sebaiknya pilih perjalanan malam hari. Jika terhindar dari panas matahari, Anda dapat mengurangi risiko dehidrasi. Saat buka puasa, pastikan makan secara bertahap supaya diperjalanan tidak mudah mengantuk.

6. Manfaatkan Posko Mudik

Sebelum dan setelah Lebaran, Anda akan menemukan posko mudik yang hadir di sepanjang jalur pulang kampung.
Cobalah untuk mengunjungi booth CLEAR FRESH ZONE. #CLEARFRESHZONE dapat Anda temukan di rest area Cikampek dan Cileunyi dari 19 Juni - 25 Juni 2017. #CLEARFRESHZONE juga hadir di Tegal tepatnya di Rita Water Park, pada periode H–7 : 19 Juni – 25 Juni 2017 dan H+14 : 28 Juni – 11 Juli 2017.



Selama di booth CLEAR FRESH ZONE, Anda bisa mendapatkan keramas gratis dengan CLEAR ICE COOL MENTHOL, dengan 3x manfaat kesegaran, rambut bebas ketombe, tak terasa gatal dan berminyak, selain itu anda juga bisa beristirahat santai sampai mendengarkan musik serta bermain games dengan hadiah menarik.

Selamat mudik lebaran, semoga selamat sampai tujuan. Sempatkan datang ke booth CLEAR FRESH ZONE yang hadir setahun sekali saat ramadan.


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Mudik Lebaran 2017 Aman, Wiranto Beri Jempol ke Aparat Keamanan
Artikel Selanjutnya
Tips Sehat Perjalanan Lebaran Bawa Anak dari RSHS Bandung