Sukses

Persiapan Fisik Sebelum Mudik ala Sandra Dewi

Liputan6.com, Jakarta Tak afdol jika memiliki kampung halaman namun tidak mudik, semacet apapun, sejauh apapun, pasti dijalani dan dinikmati perjalanan mudiknya. Namun ada baiknya sebelum melakukan perjalanan mudik hendaknya kita mempersiapkan fisik kita juga, beberapa hal yang harus diperhatikan.

Nah, berikut ini ada tips dari Sandra Dewi dalam mempersiapkan diri ketika harus menempuh perjalanan panjang lewat jalur darat, apa saja? Ini dia.

Tidur sebelum berangkat

Sebaiknya tidur dulu selama 6-8 jam. Tidurcukup sangat diperlukan untuk menghimpun tenaga supaya tidak lemas selama dalam perjalanan. Apalagi jika kita berperan sebagai orang yang mengemudikan kendaraan, maka tidur cukup sebelum mengemudi merupakan hal yang sangat penting jika ingin melakukan perjalanan mudik yang jauh.

Jika kita tidak berperan sebagai pengemudi, kita bisa memanfaatkan waktu dengan tidur selama dalam perjalanan. Perhatikan posisi tidur kita, supaya tidak mengalami kesemutan karena salah posisi tidur.

Makan yang cukup

Perjalanan mudik biasanya dilakukan ketika bulan Ramadhan, dimana umat muslim sedang berpuasa. Jika kita memilih untuk tetap berpuasa, maka hendaknya mempersiapkan diri dengan makan sahur dalam jumlah cukup.

Sandra Dewi menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein tinggi karena merupakan sumber tenaga bagi tubuh. Selain itu, jangan lupa mengonsumsi sayur dan buah karena sangat baik menjaga asupan cairan tubuh selama di perjalanan.

Konsumsi suplemen

Untuk mudik dengan perjalanan jauh memang sangat dibutuhkan kondisi kesehatan dan stamina yang prima untuk menempuh perjalanan jauh yang melelahkan. Untuk itu, selain makan makanan yang bergizi, dianjurkan pula untuk mengonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.

Hindari suplemen yang mengandung kafein karena hanya akan memberi kesegaran badan sesaat saja dan mudah dehidrasi. Tetap yang terpenting tidak lupa untuk mengonsumsi makanan bervitamin, seperti sayur dan buah.

Rileksasikan Tubuh dan Pikiran

Salah satu faktor yang turut menyumbang banyaknya kasus kecelakaan adalah pengemudi atau supir dalam keadaan mengantuk. Untuk itu, jangan sepelekan istirahat.

Selain beberapa hal di atas Sandra juga menyarankan untuk menjaga kondisi kulit kepala. Karena kulit kepala yang tidak nyaman dan terasa gatal berpotensi mengganggu fokus berkendara. Nah, makanya tak ada salahnya berhenti dulu sejenak di booth CLEAR FRESH ZONE.

#CLEARFRESHZONE dapat Anda temukan di rest area Cikampek dan Cileunyi dari 19 Juni - 25 Juni 2017. #CLEARFRESHZONE juga hadir di Tegal tepatnya di Rita Water Park, pada periode H–7 : 19 Juni – 25 Juni 2017 dan H+14 : 28 Juni – 11 Juli 2017.

Selama di booth CLEAR FRESH ZONE, Anda bisa mendapatkan keramas gratis dengan CLEAR ICE COOL MENTHOL, dengan 3x manfaat kesegaran, rambut bebas ketombe, tak terasa gatal dan berminyak, selain itu anda juga bisa beristirahat santai sampai mendengarkan musik serta bermain games dengan hadiah menarik.

Stay healthy and fresh, semoga selamat sampai tujuan!


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Serunya Suasana Mudik Lebaran dalam Diorama
Artikel Selanjutnya
4 Langkah Jitu Agar Ketupat Tak Cepat Bau