Sukses

Lebaran Bikin Berat Badan Naik, Yuk Pakai 3 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, berat badan biasanya mengalami penurunan. Namun, tidak demikian saat Lebaran.

Pada momen kembali ke fitri itu, keluarga biasanya menyajikan berbagai makanan yang didominasi dari bahan daging disertai santan. Belum lagi sederetan kue kering khas Lebaran yang tak bisa ditolak, lengkap dengan minuman manis berupa sirup maupun soda.

Gara-gara itu, penurunan berat badan selama puasa pun jadi tak ada artinya karena kenaikan berat badan lebih banyak. Tentunya itu sesuatu yang tak menyenangkan bukan?

Untuk kembali ke berat badan semula, berikut adalah 3 aplikasi rekomendasi Tekno Liputan6.com yang bakal membantu kamu menurunkan berat badan pascalebaran. Apa saja?

1. Lose It! - Calorie Counter

Aplikasi Lose It! yang bisa diunduh secara gratis di Google Play maupun App Store memiliki berbagai fitur yang membantu menurunkan berat badan sesuai keinginan.

Misalnya saja fitur database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, resep makanan sehat, dan memeriksa kecukupan nutrisi yang diterima tubuh. Hebatnya, aplikasi ini bisa dipakai tanpa koneksi internet.

Seperti jurnal makanan yang dikonsumsi sehari-hari, aplikasi mengelompokkan apa yang dikonsumsi dan dilakukan. Pengguna juga bisa melihat grafik perkembangan target yang sebelumnya telah ditentukan. Selain itu, ada fitur Friends untuk memantau perkembangan diet teman kamu yang juga menggunakan aplikasi Lose It! - Calorie Counter.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

1 dari 3 halaman

Lose Weight

2. Lose Weight In 30 Days

Mengurangi berat badan dalam waktu 30 hari tentu jadi impian banyak orang. Nah, aplikasi Lose Weight In 30 Days ini menyediakan program diet dan latihan yang membantu pengguna mengurangi berat badan hanya 30 hari.

Pengguna bisa memantau seberapa banyak berat badan berkurang serta berapa banyak kalori yang terbakar selama program dilakukan. Beberapa fitur yang cukup berguna dalam aplikasi ini, di antaranya adalah statistik kalori yang terbakar, rencana latihan untuk 30 hari, serta ada demo latihan dengan animasi menarik.

 

2 dari 3 halaman

Noon Coach

3. Noom Coach: Weight Loss

Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui jumlah kalori dalam makanan yang terdaftar. Pengguna juga bisa mengukur berapa banyak langkah per harinya, serta menyusun target penurunan berat badan pengguna.

Aplikasi bebas iklan ini juga mudah menghitung kalori yang masuk baik saat sarapan, makan siang, makan malam, atau camilan saat malam hari. Kini, aplikasi ini sudah bisa diunduh di App Store atau Google Play secara gratis.

Yuk bersiap menurunkan badan setelah Lebaran!

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Hobi Belanja Murah? Yuk Coba Peluang Usaha Ini
Artikel Selanjutnya
Yuk, Intip Hijab dan Kaftan yang Lagi Hits Banget!