Sukses

5 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Libur lebaran telah usai saatnya kembali menjalani rutinitas harian. Bagi beberapa orang masa peralihan dari libur dan kembali berutinitas memang berbeda-beda. Ada yang tidak betah liburan berlama-lama dan ingin cepat-cepat bekerja, ada pula yang masih membawa perasaan liburan yang menyenangkan dan santai saat bekerja.

Ini adalah masalah yang bisa berdampak buruk jika dibiarkan terlalu lama. Jadi, lakukanlah 5 tips berikut ini agar mood bekerja setelah liburan kembali.

Datang lebih pagi 


Setelah cukup lama bermalas-malasan di kampung halaman Anda jadi terbiasa terus malas dan bangun siang. Ingat! Sekarang saatnya bekerja tinggalkan kebiasaan tersebut. Paksa diri Anda untuk datang lebih pagi ke tempat kerja. Segera selesaikan pekerjaan yang menumpuk agat tidak kewalahan saat mengerjakannya nanti.

Buat jadwal hari kerja pertama dan beberapa minggu ke depan 

Buat jadwal hari pertama kerja dan beberapa minggu kedepan, dengan begitu secara tak langsung Anda akan mulai memikirkan cara menyelesaikannya dan perlahan ritme kerja Anda dapat meningkat.

Atur waktu bekerja dengan bijak

Pekerjaan yang menumpuk mendorong Anda untuk lembur? Jangan lakukan hal tersebut karena bisa merusak semua hal baik bersama keluarga dan orang terdekat. Lakukan waktu pekerjaan dalam waktu kerja yang telah ditentukan. Sisanya pakai waktu untuk lebih memerhatikan keluarga yang tentunya harus diutamakan dibanding pekerjaan.

Pikirkan hal yang menyenangkan dalam pekerjaan

Bila disuruh memilih antara bekerja dan liburan tentu semua orang akan menjawab liburan. Tak mengherankan karena bekerja merupakan hal yang tidak menyenangkan dibandingkan liburan. Tapi bukan berarti dalam bekerja tanpa hal-hal yang menyenangkan.

Agar bisa kembali bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan itu. Misalnya, Anda bisa memikirkan bertemu dengan teman kerja yang sudah lama tak bertemu. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan Anda, maka akan semakin mudah untuk menumbuhkan semangat kerja yang hampir hilang itu.

Hadapi masalah pakai kepala dingin minta Bantuan Jika Perlu

Mungkin pikiran Anda masih belum fokus pada pekerjaan saat ini, jadi Anda merasa tertinggal dan kesulitan dalam menyelesaikannya. Jangan keburu panik dan jangan sungkan meminta bantuan rekan kerja.

Ingat, meminta bantuan bukan berarti menunjukkan bahwa Anda tak mampu melakukan pekerjaan, hanya saja Anda belum siap untuk melakukannya sekarang. Jadi, mintalah bantuan jika diperlukan.

Awali hari pertama masuk kerja dengan #PakaiKepalaDingin. Bukan hanya dingin dari dalam tapi juga dingin di luar. Agar kepala tetap dingin dan segar pakai CLEAR ICE COOL MENTHOL dengan 3x manfaat kesegaran, rambut bebas ketombe, tak terasa gatal dan berminyak.


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Mau Tetap Prima Saat Libur Panjang, Terapkan 5 Tips Ini
Artikel Selanjutnya
Libur Panjang Tapi Tetap Harus Kerja? Ini 4 Triknya