Sukses

Masih Ditinggal Pembantu Mudik? Ringankan Dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Hingga minggu kedua pasca Lebaran tapi pembantu Anda tak kunjung kembali dari mudik? Tentu hal itu membuat kewalahan mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci, mengepel, dll. Padahal Anda sudah merencanakan aktivitas lain di luar itu dan seringkali pekerjaan rumah jadi terbengkalai.

Menghadapi pekerjaan rumah yang setumpuk jangan keburu stress hadapi dengan #PakaiKepalaDingin. Jadikan momen keterlambatan pembantu Anda menjadi momen belajar mengurus rumah sendiri sekaligus lebih dekat bersama keluarga.

Lakukan beberapa hal berikut ini saat Anda ditinggal pembantu mudik.

Bagi tugas dengan anggota keluarga lain

Membagi pekerjaan dengan anggota keluarga lain efektif meringankan pekerjaan dibandingkan hanya dikerjakan satu atau dua orang saja. Kuncinya ada pada pembagian pekerjaan rumah dari yang terberat sampai yang paling ringan.

Bila Anda berperan sebagai Orangtua ambil tugas berat seperti mencuci pakaian dan menyetrika. Sedangkan tugas seperti menyapu, mengepel, atau mencuci pirinf bisa dialamatkan kepada anak yang paling tua. Anak yang lebih kecil juga bisa diperbantukan membereskan kamar atau merapikan kembali barang-barangnya sendiri di kamar.

Perbanyak stok belanjaan di rumah

Dengan menyimpan stok belanjaan yang aman Anda tak perlu sering-sering bolak-balik ke pasar atau pasar swalayan untuk mebeli kebutuhan barang harian. Pilih bahan makanan yang awet dan bisa Anda simpan dalam lemari pendingin dalam waktu yang lama. Hindari membeli bahan makanan yang mudah sibuk.

Manfaatkan delivery service

Maraknya jasa online delivery bisa membantu Anda mendapatkan makaanan yang diinginkan tanpa perlu membuang waktu lama. Anda pun tak perlu repot-repot memasak bahan makanan dari awal sehingga akan menghemat tenaga dan waktu Anda yang bisa dialokasikan mengerjakan pekerjaan lain.

Cari pembantu pengganti

Bagi Anda yang membutuhkan jasa atau tenaga pembantu darurat bisa memanfaatkan pembantu pengganti atau inval untuk mengerjakan semua pekerjaan tersebut. Khusus pembantu pengganti yang ditujukan untuk merawat si kecil pastikan agen penyalur tepercaya dan inval tersebut berpengalaman dalam mengurus anak.

Intinya Anda tidak perlu panik ditingga pembantu banyak cara untuk mensiasati pekerjaan di rumah. Tapi yang terpenting jangan panik, hadapi #PakaiKepalaDingin seperti dinginnya CLEAR ICE COOL MENTHOL dengan 3x manfaat kesegaran, rambut bebas ketombe, tak terasa gatal dan berminyak sehingga bikin rileks kulit kepala.


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Habis Lebaran ART Enggak Balik Lagi? Bukan Masalah!
Artikel Selanjutnya
Mudik Lebaran 2017 Aman, Wiranto Beri Jempol ke Aparat Keamanan