[VIDEO] Tiket Lebaran Kereta Api Tambahan Kembali Diserbu

  • Info Mudik
  • 0
  • 02 Jun 2013 12:47

mudik-lebaran130602b.jpg
Belum dapat tiket untuk mudik Lebaran nanti? Jangan khawatir! Mulai 1 Juni, PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menjual tiket tambahan Lebaran. Meski Lebaran masih 2 bulan lagi, namun tiket mudik kereta api sudah diserbu calon pemudik.

Demikian pula tiket tambahan yang mulai dijual sejak kemarin, calon pembeli tiket sudah menyerbunya.  Coba saja cek di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, masih ramaikah antrean warga? Atau malah sudah kehabisan tiket lagi?

Banyak pemudik yang sengaja membeli tiket dari jauh-jauh hari secara online karena takut kehabisan tiket. Akibatnya PT KAI harus menambah armada kereta tambahan agar dapat melayani para calon pemudik yang berlebaran di kampung halaman.

Pantauan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/6/2013), tiket mudik kereta api reguler dengan tujuan jalur selatan untuk tanggal 27 Juli hingga 1 Agustus sudah ludes terjual. Sementara untuk beberapa daerah tujuan tertentu untuk jalur utara masih tersedia.

Nurhasanah, perempuan asal Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah ini tidak kebagian tiket reguler. Dia pun harus berburu tiket tambahan agar bisa berlebaran di kota asalnya.

Sebelumnya, Nurhasanah telah mencoba membeli tiket melalui minimarket yang menyediakan pembelian tiket kereta api. Namun karena terkendala sistem, pembelian online pun tak bisa dilakukan. Untuk mendapatkan tiket kereta api tujuannya, dia harus membeli langsung ke Stasiun Senen. (Ndy/Ism)

Credit: Nadya Isnaeni