Sukses

Waspadai 3 Pasar Tumpah di Jalur Mudik Garut

Bagi Anda yang akan melakukan mudik lebaran melalui Kabupaten Garut, Jawa Barat, hendaknya mewaspadai 3 titik pasar tumpah. Tiga pasar tumpah yang berada di jalur selatan Pulau Jawa itu adalah kawasan Leles di jalur mudik Kadungora, Pasar Limbangan, dan Pasar Lewo di jalur alternatif Cibatu.

Di 3 titik itulah arus mudik sering tersendat. "Hambatannya seperti arus penyebrangan pengunjung pasar yang suka menyebrang tidak beraturan," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Garut Kompol Rudie Trihandoyo di Mapolres Garut, Jawa Barat, Kamis (11/7/2013).

Untuk mengatasi masalah ini, Polres Garut akan memasang trailling atau separator jalan sebagai tempat penyebrangan para pejalan kaki. "Jadi dikanalisasi sepanjang 200 meter, biar tidak sembarangan lewat," tutur dia. Sementara, di Pasar Limbangan, lalu lintas sangat padat karena pasar tersebut menjadi satu dengan terminal antarkota.

Polisi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati di jalur selatan Garut (Nagreg-Kadungiora-Leles-Tarogong), di kawasan Polsek Pammeungpeuk. "Di situ lokasi rawan longsor," ungkap Rudie. (Eks/Yus)
Artikel Selanjutnya
Akhir Libur Tahun Baru, Polres Garut Berlakukan Sistem Satu Arah
Artikel Selanjutnya
Tutup Tahun 2017 di Garut, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya